“Futures look dangerous at first. Nine out of ten traders go bust in their first year. As you look closer, it becomes clear that the danger is not in the futures but in the people who trade them”
English Indonesia

Popular Posts

Sunday, July 10, 2011

Weekly Euro: Triangle Pattern?

Euro is making a triangle pattern if we see the chart. A break through 1.4102 support will trigger to 1,3969 at least then could go down further to 1.3758. From the Fundamental itself, last 2 weeks euro data have showed us that unemployment rate in Europe is also very high (9.9%) not too far from the highest 10.1 on October 2010. Also I think europe is not over from the Greece sentiment yet. Okay, the Parliament vote result was quite good, but dont you think the debt is a "little" too big to IMF and the Greece itself to cover?.  I think it is still a big question whether Greece survive from this or not. So if we dont have any certain answer for this, euro may still be bearish in coming weeks.

Pada grafik mingguan, Euro membentuk pola segitiga simetris. Adanya break di tahanan bawah di 1,4102 akan memicu euro ke 1,3969 setidaknya dan kemungkinan diteruskan ke 1,3758. Dari Fundamental sendiri, kita lihat bahwa 2 minggu lalu data euro menunjukkan hasil yang kurang baik. 9,9% unempoyment rate bukan merupakan indikator yang tepat untuk menguatkan euro. Didukung permasalahan Yunani  sendiri yang belum selesai. Coba kita pikir dalam-dalam, apakah permasalahan Yunani yang mencapai 340 Milliar euro sudah usai? Sepertinya belum. Sedangkan kebijakan cut spending dan tax yang besarnya "hanya" 34 Milliar, mendapat reaksi keras dari rakyat Yunani. Masih merupakan pertanyaan besar apakah Yunani dapat lolos dari default apa tidak.
Untuk minggu-minggu ke depan, tampaknya kita akan melihat pelemahan di mata uang euro.

5 comments:

Anonymous said...

secara technical euro, anda memang benar, tapi untuk lebih meyakinkan lagi, lebih baik menunggu closing dari candle weekly nya aja, kalau euro emang closing dibawah support yang anda sebutkan, maka trend akan bergerak sesuai dengan prediksi anda, tapi kalau sebaliknya yang akan terjadi (closing diatas support yang anda sebutkan) maka trend akan berbalik ke arah naik...

laniayubanget said...

maaf, bahasa inggris anda bagus sekali .. pake google translate yaaa .. hihihihihi

Anonymous said...

prediksi anda benar,euro ada di level 1,3935 an saat ini. masih turun atau sudah naik sekarang?? apakah masih bisa turun ke 1,3700??
trims
roland.

Anonymous said...

bung tyo, hari ini euro naik di 1,4050, masih tetap jual?

Tyo said...

@annoymous:karena yang kita pakai adalah weekly chart, sudah jadi penentuannya dilihat dari closing weeklynya.
@roland: Untuk level sekarang di 1.4216, optimis masih bearish.smp dgn hari ini belum sempat menyentuh 1,37 hanya sampai di level 1,3840 an.dr awal senin di sekitar 1,4185. minggu ini kalau memang ada kesempatan akan saya bahas.